NEWS

‘Heaven’, Isyana Sarasvati Hadir dan Pecahkan Kebuntuan Ide di Antara Afgan-Rendy

‘Heaven’, Isyana Sarasvati Hadir dan Pecahkan Kebuntuan Ide di Antara Afgan-Rendy

Romansafm.com – Setelah dibuat menunggu, akhirnya single maut hasil kolaborasi Afgansyah Reza, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo pun tiba, Heaven. Menariknya, Isyana mengungkap kalau ia hadir ketika Afgan dan Rendy tengah mengalami buntu ide untuk menggarap materi baru mereka.

“Awal mulanya lumayan seru dan surprising banget, karena ini seharusnya workshop antara Rendy dan Afgan doang, tapi ternyata mereka stuck. Akhirnya yang mereka lakukan adalah menelpon aku, iseng, tadinya untuk nemenin aja, seru-seruan, dan kebetulan aku bisa karena biasanya aku kalo nggak ada apa-apa ya di rumah,” ujar Isyana.

© KapanLagi.com

© KapanLagi.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


“Jadi pada saat itu, tim label nyaranin untuk telpon Isyana, lalu pas sampe studio baru ada ide, ya udah kita bikin aja bertiga. Awalnya dari situ. Tapi dari awal kita ngobrol-ngobrol dulu, sharing, catching up bareng,” tambah Afgan, saat ditemui bersama Isyana dan Rendy di Sony Music, Wisma GKBI (19/2).

Seolah menjadi pemecah kebuntuan di antara Afgan dan Rendy, Isyana mengaku kalau single kolaborasi kali ini dibuat hanya dalam waktu setengah jam. Setelah menemukan struktur lagu dan melodi, Afgan, Isyana dan Rendy sepakat bertemu lagi di hari lain untuk membuat lirik dan melakukan rekaman.

© KapanLagi.com

© KapanLagi.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


“Sekitar setengah jam lagunya jadi, structure lagunya plus melody, dan kita ketemu lagi di hari lain untuk buat lirik dan rekaman, udah deh. Sungguh ini kolaborasi yang apa adanya, tak terduga, dan effortless. Kita saling melengkapi, ngunci diri kita bertiga di studio, brainstorming bareng-bareng, main-main melody, buat lirik, bener-bener pure collaboration,” terang Isyana.

“Seru banget, apalagi pas bagian nyanyi bertiga bareng, jadi ada satu part di lagu ini yang bener-bener nyanyi bareng. Jadi pas di studio kita satu mic, kita bertiga nyanyinya. Ini pengalaman pertama kali, rekaman bertiga dengan satu mic, energinya beda dan kerasa di lagunya,” sahut Afgan.

© KapanLagi.com

© KapanLagi.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Sedangkan untuk urusan vokal, Isyana mengaku tidak ada kesulitan yang mereka temui selama proses penggarapan single Heaven. Selain menguasai gaya vokal masing-masing, Isyana menjelaskan kalau warna yang ada pun bisa diselaraskan hanya dengan menyamakan nada dasar.

“Tinggal nyamain nada dasar aja sih, pembagiannya sesuai dengan gendernya, aku kan perempuan jadi bisa tinggi. Kebetulan suara mereka (Afgan dan Rendy) timber-nya, range-nya gak beda jauh, jadi aman,” pungkasnya.

(kpl/ntn)

source : http://www.kapanlagi.com

 

romansa

Februari 21st, 2018

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *